Thursday, April 11, 2013

Busana Kantoran untuk Sehari-hari


Bagi para wanita karier tampil cantik di kantor adalah satu hal yang pastinya wajib untuk dilakukan. Tampil rapi di setiap saat pasti akan menunjukkan kesan fresh pada diri kita. Teman sekantor atau klien yang bertemu dengan kita pun juga tidak bosan ketika bertemu dengan kita. Bayangkan saja jika anda tidak memperhatikan penampilan sebelum berangkat ke kantor, pasti rekan kerja anda akan malas untuk bertemu apalagi berbicara pada anda. Hal ini juga akan berpengaruh pada mood anda saat bekerja. Bagi teman-teman yang baru akan melamar kerja, kesan pertama saat bertemu dengan pemilik perusahaan sedikit banyak akan membantu keberhasilan anda.

Seiring dengan perkembangan zaman, busana kantoran tidak hanya digunakan oleh orang yang bekerja di kantor saja. Para selebriti dan mahasisiwi pun mulai menyukai busana model kantoran ini. Busana kantoran banyak diminati karena menunjukkan kesan rapi serta elegan. Jika anda ingin mencobanya, anda bias memulainya dengan mengkombinasi antara rok span, kemeja dan blazer. Tidak perlu baju dengan merek dan harga yang mahal untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Perpaduan warna dan model baju sudah cukup untuk menciptakan sebuah busana kantor. Berikut ini ada beberapa cara untuk menciptakan busana kantoran dari isi lemari anda sendiri.

Pertama, anda bisa mulai mengumpulkan blazer, jaket atau cardigan kesyangan anda. Pemakaian blazer atau jaket akan membuat tampilan anda menjadi lebih formal. Jika anda memillih untuk menggunakan cardigan maka pilihlah cardigan dengan kerah yang berbentuk V karena akan membuat anda tampak lebih cantik.

Kedua, kita bisa memakai baju atau kemeja yang berlengan pendek atau pun panjang. Jangan ragu untuk menggunakan kemeja yang bermotif, kotak-kotak, bergaris atau bergambar bunga dan semacamnya. Yang perlu diperhatikan adalah kombinasinya dengan bawahan serta jaket yang akan anda pakai. Misalnya saat  memakai kemeja dengan motif bunga-bunga sebaiknya tidak memakai bawahan yang bergaris, pilih yang polos saja. Jika anda memakai kemeja dengan ruffle dan pada bagian lengan memiliki model yang bagus, kita tidak harus memakai blazer atau jaket. Untuk kesan lebih rapi, masukkan bagian bawah kemeja pada rok atau celana bawahan. Tentunya kemeja dengan bagian bawah yang cukup panjang yang bisa diaplikasikan untuk model ini.

Ketiga, pilih bawahan sesuai dengan atasan yang dipakai. Jika pilihannya adalah celana panjang, pakailah celana yang terbuat dari kain untuk acara formal. Jika ingin terlihat lebih tomboy, celana jeans akan menjadi pilihan tepat. Untuk model celana pensil dan legging bisa memperlihatkan bentuk kaki anda. Anda juga dapat memilih bentuk celana yang sesuai dengan bentuk kaki anda.

Jika pilihan anda adalah rok, sebaiknya gunakan rok yang panjangnya sesuai dengan postur tubuh. Kalau rok anda sedikit terlalu pendek, kita bisa menggunakan stocking untuk menutupinya. Rok yang terlalu panjang juga akan mempersulit gerakan. Model rok lonceng cocok untuk orang yang berpinggul besar, jika berpinggul kecil, pilih model tulip. Jangan lupa untuk memilih warna bawahan yang netral. Tapi bagi anak muda dan remaja, warna-warna terang akan lebih menarik.

Untuk menyempurnakan busana kantoran, ada beberapa aksesoris yang bisa mempercantik tampilan. Bagi yang suka dengan ikat pinggang, bisa memakainya saat menggunakan kemaja yang dimasukkan. Anda juga bisa menggunakan kalung dan jam tangan. Handbag dengan warna senada juga membuat buasana ini lebih hidup. Anda bisa menggunakan ide-ide anda sendiri dalam menciptakan busana ala kantoran ini. Contohnya, gaya kutu buku. Kemeja yang dikancingkan sampai leher dan dimasukkan pada bawahan rok atau celana panjang. Dilengkapi dengan kacamata besar berlensa bening serta blazer kiranya sangat cocok untuk gaya seseorang yang gemar membaca.
Kita juga bisa menggunakan syal di leher untuk mempercantik gaya kantoran.

Tampil dengan busana kantoran untuk digunakan sehari-hari memang sedang banyak diminati. Perpaduan warna dan model yang sesuai akan menghasilkan busana yang menawan. Dengan busana ini kita bisa tampil rapi, cantik, menawan dan tentu saja elegan. Untuk tampil dengan kesan feminine atau tomboy dapat dipilih sesuai dengan kepribadian kita masing-masing.


1 comment: