Friday, April 19, 2013

Busana ke Mall atau Jalan-jalan



Remaja putri yang hidup di kota pasti sangat dekat dengan pusat perbelanjaan yang jumlahnya saat ini sangat banyak. Setidaknya sekali dalam satu bulan, rata-rata mereka selalu mencari waktu luang untuk pergi menuju pusat fashion itu untuk membeli beberapa barang yang mereka cari atau hanya sekedar cuci mata bersama kawan, keluarga atau pacar. Pastinya di sana kita akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai gaya yang berbeda, maka busana ke mall atau jalan-jalan memang harus dipikirkan.

Bayangkan saja kalau kamu hanya memakai pakaian ala kadarnya, nggak mau donk kalau penampilan kamu tidak sedap dipandang mata? Kita akan merasa malu sendiri saat melihat teman yang berjalan bersama kita memakai kostum yang oke, sedangkan kita berpakaian sekedarnya saja, pasti akan timbul penyesalan kenapa tidak memikirkannya dengan baik sebelum berangkat? Memang tak jarang kita bertemu dengan orang yang tidak memperhatikan penampilan mereka. Hanya memakai sandal jepit yang tidak pernah dicuci, celana kolor dan juga kaos oblong yang biasa digunakan untuk di rumah. Nggak banget kan? Makanya, pelajari cara-cara sederhana berikut ini :
  • Celana jeans
Kita mulai dari sini ya, bawahan ini sudah sangat umum di semua kalangan. Tidak kenal artis atau masyarakat awam, kaya atau miskin, semua boleh memakainya. Cocok digunakan di berbagai acara, begitu juga untuk aktivitas shopping. Pilih bahan yang tidak kaku dan lentur, sehingga nyaman dipakai. Celana ini ada yang panjang dan juga pendek. Memakai celana panjang membuat tampilan kita tampak lebih rapi dan sopan. Namun jika kamu lebih suka yang pendek tidak akan jadi masalah. Pilih saja yang panjangnya sebatas lutut atau sedikit di bawah lutut. Sarannya jangan gunakan yang terlalu pendek karena rasanya kurang sopan dan terhindar dari lirikan mata orang yang tidak baik.
  • T-shirt (kaos) dan kemeja
Celana jeans dan t-shirt adalah pasangan yang sangat serasi. Gaya ini tidak pernah ketinggalan zaman, tinggal pilih saja model yang anda sukai, jangan lupa sesuaikan juga warnanya. Ada kaos dengan model ketat, ada juga yang gombrang, jika kaos anda berwarna polos, tinggal tambahkan saja bros atau gunakan aksesori lain yang mendukung. Perhatikan juga model kerahnya, untuk kerah model V atau agak rendah di bagian dada, bermaksud untuk menojolkan kesan seksi, mungkin ada beberapa orang yang merasa risih, untuk mengakalinya, anda bisa memakai syal yang menutupi bagian dada, sehingga terkesan lebih manis.

Tidak ada salahnya pergi ke mall atau jalan-jalan dengan busana atasan berupa kemeja. Toh kita tetap terlihat keren dan pastinya rapi. Bisa menghemat waktu anda bagi yang baru pulang kantor dan tidak sempat untuk pulang ke rumah dulu. Supaya terkesan santai, anda bisa melipat bagian lengan sedikit ke atas (untuk lengan panjang) atau membuka satu kancing baju yang berada di bawah kancing bagian kerah. Tentunya cara ini tidak perlu dilakukan bagi yang kurang suka.
  • Dress dan bawahan rok
Yang ingin terlihat lebih girly, bisa memilih untuk memakai rok. Rok panjang atau sebatas lutut sekiranya sangat cocok, jangan pilih rok yang terlalu mini ya, nanti malah jadi tidak leluasa bergerak. Rok jenis jeans atau batik bisa menjadi pilihan yang bagus.

Ide lain adalah memakai dress atau rok terusan. Warna yang sedang ngetrend di tahun ini adalah warna hitam. Mampu menunjukkan kesan seksi dan mewah. Terutama bagi yang bertubuh langsing. Coba juga warna-warna lain yang menjadi favorit anda.
  • Jaket atau blazer.
Dress hitam akan sangat cocok ketika dikombinasikan dengan blazer berwarna putih. Jaket dan blazer bisa menjadi alternatif yang menunjang gaya berpenampilan anda. Misalkan kita pakai kaos tanpa lengan, supaya lengan kita tetap tertutup, gunakan saja jaket. PIlih yang modelnya sesuai ya, jangan gunakan model yang tidak tepat, misalnya jaket hadiah saat membeli motor. Jaket seperti itu tidak cocok untuk fashion.
  • Aksesori pelengkap
Supaya tampilanmu lebih cetar membahana, pakailah aksesori yang sesuai dengan gayamu. Misalnya, jam tangan, kalung, gelang, atau tas. Karena bukan acara resmi, maka cari model tas yang simpel tapi menarik, seperti model klasik sedangkn aksesori lainnya tidak perlu dipakai secara berlebihan. Sesuaikan saja dengan tema pakaian yang kamu kenakan. Baju berwarna hitam sangat tepat jika dipasangkan dengan aksesori berwarna gold atau emas. Selanjutnya pakai alas kaki yang nyaman di kaki untuk berjalan cukup lama. 

Jika masih kurang percaya diri, coba untuk mencari referensi-referensi tentang gaya berpakaian. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah dari berbagai sumber. Setidaknya coba tanyakan pada orang yang ada di rumah, apakah pakaianmu sudah sesuai atau belum? Trend dari luar negeri seperti korea juga mulai banyak diminati remaja di Indonesia. 

Mudah bukan untuk memilih busana ke mall atau berjalan-jalan? Jadi tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak memikirkan penampilanmu sebelum pergi. Penampilan yang terlihat dapat mewakili kepribadian kita. Kalau anda tidak mau dinilai buruk, maka perhatikan tampilan luar anda ketika akan bertemu dengan banyak orang.

3 comments:

  1. Pakai kaos lebih rileks,... tidak kaku,...nyaman dipakai saat santai di rumah /kost.. lebih nyaman dan praktis.... Hanya saja,.. kaos nya yang keren .. juga yang BERGAYA,... Terutama desain dan kualitas nya OK ..desain yang SIMPEL dan UNIK akan lebih menambah PERCAYA DIRI,.. saat.. ke MALL atau Jalan-jalan... Untuk kaos dengan desain SIMPEL dan UNIK,... Silakan lihat di situs ini : http://www.aerokaosdistro.com ( copy paste aja alamat web ini )

    ReplyDelete
  2. Artikel mudah untuk dipahami dan sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini,oya mungkin ada kawan2 yang tau tempat grosir kaos kaki muslimah yang cantik dan murah dimana ya..
    mohon infonya dongg..

    ReplyDelete
  3. http://goo.gl/mQgtW6
    artikelnya keren.. terimakasih!

    ReplyDelete