Monday, April 29, 2013

Kostum untuk ke Pesta Ulang Tahun



Momen pertambahan usia setiap tahunnya identik dengan perayaan pesta ulang tahun. Mereka akan membuat suatu acara dengan mengundang teman-teman dekat dan keluarga. Anda juga pasti pernah mendapatkan undangannya kan? Untuk itu kita perlu mempersiapkan diri supaya tidak salah dalam pemilihan kostum untuk pergi ke sana.

Apa yang pertama kali anda pikirkan? Pergi ke toko atau butik yang menjual gaun? Ini memang salah satu alternatif tepat jika anda memang tidak memiliki stok baju di rumah dan jika budget anda mencukupi. Coba buka lemari anda terlebih dahulu, barangkali anda masih menyimpan beberapa baju yang mungkin masih bisa anda kenakan.

Ada beberapa hal panting yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan gaun yang akan kita pakai :
  • Tema
Tema yang dimaksud adalah tema dari acara itu sendiri supaya anda tidak salah dalam pemilihan busana. Coba pikirkan kalau anda memakai gaun malam yang indah dan sangat anggun, padahal tema acaranya adalah rock and roll, berbanding terbalik kan? Walaupun anda sudah terlihat sangat cantik namun kalau busana yang digunakan tidak tepat akan berpengaruh besar bagi kepercayaan diri. Malu sekali kan, kalau ini terjadi pada kita?

Maka tanyakan saja langsung pada teman yang mengundang anda, apa tema yang dipakai pada acaranya. Kalau hanya acara santai dan makan-makan bersama, celana jeans dan atasan simpel sudah cocok untuk mengobrol bersama kawan-kawan di sebuah cafe. Tapi jika temanya lebih resmi dan diadakan di tempat yang lebih mewah, gaun akan lebih sesuai.
  • Warna dan jenis
Pemilihan busana harus disesuaikan dengan waktu berlangsungnya acara. Untuk musim dingin, pasti akan lebih tepat jika kita memakai pakaian yang agak tebal, sedangkan untuk musim panas, pakaian dengan bahan yang tipis dan tidak panas pasti akan sangat nyaman. Jika dilaksanakan pada malam hari, gunakanlah gaun malan yang terkesan glamor dan anggun namun tidak berlebihan. Kalau di siang hari sepertinya tidak terlalu membutuhkan warna yang mencolok.

Mugkin selama ini banyak yang mengira gaun malam itu paling bagus yang berwarna hitam saja. Ini tidak tepat, kita boleh menggunakan warna lain yang kita suka, tapi sebaiknya pilih warna yang sedikit kalem.
  • Perhatikan bentuk tubuh
Dalam pemilihan kostum untuk ke pesta ulang tahun, kita perlu memahami dengan benar, bentuk tubuh kita. Bagi yang berbadan mungil dan cenderung pendek, pasti bagus jika memakai rok pendek atau dress yang panjangnya di atas lutut. Ini bisa memberikan kesan tinggi pada tubuh. Hindari memakai rok panjang. Sebagai pasangannya gunakan sepatu hak tinggi atau wedges yang tertutup supaya menambah kesan tinggi. 

Jika anda bertubuh besar atau bagian kaki lebih pendek daripada badan, carilah gaun yang panjang dan melebar pada bagian bawah. Rok panjang sangat cocok dipasangkan dengan higheels dan wedges yang terbuka supaya bentuk kaki anda bisa terlihat.
  • Aksesori
Perhatikan gaun yang anda kenakan. Warna-warna cerah sejatinya tidak memerlukan aksesori yang terlalu banyak, anda cukup memakai sebuah kalung atau gelang sederhana. Gaun malam yang membutuhkan aksesori yang bisa menunjang penampilan agar tampak lebih mewah. Perlu diingat jika hiasan yang menempel pada busana anda sudah cukup banyak dan mengkilap, maka kita tidak perlu memakai aksesori tambahan. Kita cukup menata rambut dengan rapi. Anda bisa menyanggulnya, menguncir atau menambahkan beberapa hiasan rambut yang cocok dengan baju.

Itulah beberapa cara mudah untuk memilih kostum yang akan kita gunakan untuk pergi ke pesta ulang tahun. Tidak perlu mahal yang penting sesuai dengan postur tubuh dan konsep dari acara itu. Jangan lupa untuk memakai make up yang cantik dan tidak terlalu tebal.

1 comment: