Thursday, April 18, 2013

Baju Anak untuk Pesta Ulang Tahun




Memilih baju anak untuk pesta ulang tahun adalah hal menarik. Namanya anak kecil, mereka belum mengerti arti penampilan yang rapi dan menarik ketika bertemu dengan orang banyak. Ini adalah tugas dari seorang ibu untuk mendandani buah hatinya supaya tampil memukau di antara teman-temannya. Pasti tidak mau kan kalau sang buah hati menjadi bahan ejekan hanya karena kostumnya yang tidak pas? Nanti bisa berpengaruh terhadap perkembangan psikologinya.

Penampilan mereka yang lucu dan menarik bisa membuat orang lain berpikiran bahwa orang tuanya memang memberikan perhatian yang bagus. Kali ini kita akan membahas pakaian untuk putri karena jenisnya lebih banyak dan membutuhkan pemikiran yang lebih dalam proses pemilihannya sedangkan untuk putra desainnya cukup simpel dan sederhana. Pakaian ini bisa dipakai di beberapa acara lain seperti pernikahan kerabat atau acara resmi yang diperbolehkan untuk mengajak mereka supaya ikut serta.

Beberapa hal yang sangat penting untuk dipikirkan adalah :
  • Rasa nyaman
Jangan sekali-kali mencoba memilih pakaian dengan model yang anda suka namun tidak nyaman ketika mereka kenakan. Jangan memaksakan mereka untuk tetap memakainya karena malah membuat mereka rewel dan ngambek bahkan tidak mau mengganti bajunya sama sekali, nanti anda sendiri yang akan merasa repot.
  • Bahan atau kain
Jika anda memilih untuk membeli gaun, maka pilihlah bahan yang halus dan lembut, serta tetap adem ketika dikenakan pada cuaca yang panas. Di samping itu bisa menyerap keringat dengan baik. Sehingga mereka bebas bergerak tanpa terganggu dengan pakaian yang terasa basah. Kain yang lembut tidak menimbulkan rasa gatal di kulit.
  • Desain
Pilihlah desain yang bisa menunjukkan jiwa si kecil. Perkembangan desain untuk putra dan putri kita sebenarnya selalu mengikuti perkembangan desain dewasa namun tentunya kita juga perlu memilih model yang sesuai dengan kepribadian mereka. Misalnya, anak yang suka bermain dengan Barbie, pilihkan dress cantik mirip seperti yang dipakai boneka-boneka Barbie. Tidak ada salahnya untuk mencari inspirasi dari model baju barbie untuk dijahitkan pada penjahit. Pasti mereka akan senang. Jangan lupa untuk mencari desain yang unik namun tidak terlalu rumit serta tetap terasa ringan ketika dipakai. Model yang terlalu neko-neko bisa mengganggu gerakan mereka. Pilihan menarik lainnya adalah dress dengan bentuk mengembang di bagian bawah.
  • Kombinasi warna dan hiasan
Warna yang banyak disukai oleh si kecil adalah pink. Warna ini menarik karena terlihat manis dan lembut. Kita bisa mencoba mengkombinasikannya dengan hiasan sederhana seperti pita atau renda. Coba pasang pita besar di bagian perut atau pinggang bagian depan atau belakang gaun. Hiasan ini sudah cukup membuat baju anak yang dipakai untuk pesta ulang tahun menjadi menarik tanpa hiasan yang berlebihan. Untuk lebih terlihat cantik, bisa kita tambahkan renda di beberapa bagian yang diperlukan.
  • Aksesori serta pernak-pernik
Jika desain pakaian mereka terbuat dari kain polos, coba tempelkan manik-manik, payet atau batu-batuan yang dapat membuat gaunnya bertambah meriah, namun jangan memasangnya terlalu banyak karena malah membuatnya menjadi jelek. Payet dan batu-batuan membuat tampilannya tampak mewah. Gunakan bahan yang tidak melukai kulit mereka.
  • Ukuran
Ukuran busana si kecil juga berperan penting dalam kenyamanannya. Jika ukurannya terlalu besar pasti tidak nyaman ketika dipakai. Ini juga membuat penampilan mereka tampak buruk. Sebaliknya, ukuran yang terlalu sempit membuat ruang gerak mereka menjadi sangat terbatas dan sesak. Oleh karena itu, sebelum membeli hendaknya pastikan bahwa ukurannya tidak kekecilan atau kebesaran. Supaya tepat, bujuk sang putri supaya mau mencobanya.

Semoga artikel singkat ini dapat sedikit memberi gambaran kepada para ibu yang sedang mencari baju anak yang akan dipakai untuk pesta ulang tahun. Sebagai pelengkapnya, buat tatanan rambut mereka semenarik mungkin. Anda bisa menguncir atau mengepangya sesuai keinginan. Untuk lebih sederhana pakaikan bando atau jepit dengan model yang sangat menarik. Pilihkan alas kaki yang senada dengan busana yang mereka kenakan.

No comments:

Post a Comment