Saturday, April 27, 2013

Kebaya Modern untuk Acara Santai




Kebaya modern untuk acara santai kini mulai banyak diminati oleh kaum hawa. Selama ini banyak orang yang selalu terpacu pada desain dengan lengan panjang dan selalu dipadukan dengan kain panjang atau songket. Kain panjang dan songket itupun mulai dikembangkan menjadi model rok yang mudah dan praktis ketika kita tidak punya banyak waktu untuk berdandan dan pergi ke salon.

Bawahan tersebut kebanyakan juga masih dibuat rok panjang. Atasan dan bawahan yang didesain dengan model panjang ini memang bisa dipakai pada acara yang bersifat formal atau nonformal. Seiring dengan perkembangan fashion, orang-orang mulai tertarik untuk mencoba setelan baru, yaitu memadukannya dengan bentuk bawahan yang sedikit berbeda namun tetap sesuai. 

Atasannya pun dibuat dengan desain masa kini, misalnya lengan yang tadinya selalu panjang sekarang dibuat pendek. Model-model baru ini cocok untuk remaja dan anak muda. Untuk wanita dewasa sekitar 40 tahun ke atas sebaiknya tetap memakai yang panjang. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan pemilihan warna dan desain yang sesuai dengan bentuk tubuh. 

Misalnya kita akan membuat atasan yang berwarna pink dari bahan brokat atau tille. Tentunya terlebih dahulu anda sudah memikirkan desain yang akan dibuat dengan bahan tersebut, sehingga bisa memperkirakan banyaknya kain yang dibutuhkan. Kita dapat membuat model lengan pendek, panjang lengannya berada di atas siku, namun jangan terlalu pendek. Bagian kerahnya dibuat model Sabrina dan menyerupai bentuk V dan agak rendah untuk memunculkan kesan seksi. Di bagian depan tambahkan kancing yang dibungkus dengan warna kain yang sama. Kita bisa menambahkan obi berwarna cokelat supaya terdapat warna yang kontras dan tidak tampak monoton. Letakkan tepat di atas pinggang. Hiasan ini dapat mempertegas bentuk pinggang.

Untuk menambah aksen supaya tmpak mewah, tempelkan sebuah bros cantik berwarna keemasan. Bagian bawah baju tidak perlu dibuat terlalu panjang. Bagian belakang baju dapat dikombinasikan dengan tile polos di daerah punggung jika anda suka. Ketika dilihat dari jauh, aksen ini dapat menimbulkan kesan bahwa baju itu berlubang pada bagian belakang karena yang terlihat jelas adalah warna kulit anda namun ternyata tetap tertutup kain sehingga tidak terbuka. 



Bagi yang tidak terlalu suka kebaya dengan desain rendah di bagian dada, anda bisa mencoba desain lain yang tertutup sampai ke leher, kerahnya berbentuk agak tinggi. Ini juga bisa dikombinasi dengan lengan pendek sampai batas siku. Tile polos masih dapat kita gunakan untuk membuat kesan modern dan sesuai utuk acara santai. Untuk terlihat mewah, warna emas bisa menjadi pilihan tepat.

Untuk desain bawahan, kita dapat memilih desain pendek supaya tidak terkesan terlalu resmi. Sekarang anda tinggal menentukan, ingin terlihat feminine dan dewasa atau tampil dengan gaya remaja. Agar terkesan feminine, coba untuk membuat pencil skirt dengan panjang sampai lutut yang dipadukan dengan brokat yang senada dengan warna atasan. 

Jika ingin bergaya fresh dan muda, coba kenakan rok mini dengan model klok, ini sangat cocok dipakai oleh para remaja. Pilihan lainnya, kita bisa membuat rok mini dengan model balon. Mungkin anda berpikir bahwa desain ini hanya cocok untuk anak kecil saja. Jangan salah, model ini asyik dipakai bagi anda yang ingin tampil lebih muda. Ada lagi model rok dengan desain asimetris, yaitu salah satu sisinya lebih panjang dari sisi lainnya. 

Kalau anda masih tidak ingin kehilangan kesan anggun, anda tetap bisa memilih rok panjang namun dengan belahan yang agak tinggi. Ada juga model yang cukup unik, yaitu dengan memakai bawahan celana pendek, namun panjangnya berada di bawah lutut dan terbuat dari bahan beludru. Selain unik juga menunjukkan kesan mewah. Supaya lebih menyatu, bagian samping celana dapat dipadukan dengan brokat. Mungkin desain ini belum begitu banyak dipakai.

Sebagai pelengkap model baju seperti ini anda bisa memakai sepatu hak tinggi yang tertutup maupun terbuka. Tidak harus mengenakan sandal hak tinggi. Jika memilih untuk memakai sepatu tertutup dengan model hak yang tinggi dan runcing, akan lebih cocok kalau anda menenteng hand tas yang berukuran agak besar. Seperti tas yang sering dibawa ke kantor. Dengan begini tampilan anda akan terlihat sempurna. Kalau yang anda pilih adalah sepatu tinggi dengan model terbuka, tas berbentuk kecil atau dompet akan sangat tepat. Model ini bisa ada kenakan untuk menghadiri acara-acara pernikahan. 

Kebaya modern memang asyik untuk digunakan pada acara santai. Dengan padu padan yang tepat kita akan tampil sangat sempurna. Model ini sangat fleksibel dan bisa dipakai pada berbagai acara. Jangan takut untuk mencoba desain-desain baru supaya kita selalu tampil fresh dan tanyakan kepada penjahit anda, desain yang bagaimana yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

No comments:

Post a Comment