Tuesday, April 16, 2013

Bergaya di Musim Panas



Bergaya di musim panas terkadang membuat kita malas. Mendengar kata itu saja sudah membuat kita malas untuk bepergian ke luar rumah. Cahaya matahari yang begitu terik menyebabkan keringat mulai banyak bercucuran. Baju yang baru saja dipakai akan basah dan bau keringat serta tidak nyaman dikenakan. Bagaimanapun kita tetap harus beraktivitas seperti biasa, sekolah, ke kantor atau mengunjungi acara lain. Tidak mungkin hanya berdiam diri di dalam rumah sembari mendinginkan tubuh dengan AC. 

Tentunya kita harus mengubah sedikit cara-cara kita dalam berpakaian. Perubahan tersebut harus tetap memegang norma-norma yang berlaku di lingkungan kita karena negara kita tidak seperti bangsa-bangsa lain di dunia. Kesopanan sangat dijunjung tinggi.
Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah bahan baku pada baju-baju yang kita simpan. Kumpulkan baju yang dibuat dari bahan kapas atau katun supaya nyaman dan bisa menyerap keringat. 
Pakaian yang paling beken di sini adalah kaos. Saya rasa hampir semua orang di dunia ini mempunyai kaos. Paling banyak diminati karena desainnya yang sederhana dan longgar membuat si pemakai merasa nyaman dan tidak gerah. Kelonggaran ini membuat udara mudah masuk dan keluar sehingga kita merasa adem, meskipun ada jenis kaos yang sengaja dibuat ketat. 
Kaos tanpa lengan juga banyak diminati. Model ini bisa dipakai pada wanita dan pria tentunya dengan desain yang berbeda. Pada wanita sering disebut tank top. Tank top diciptakan dalam berbagai model. Ada yang polos, yaitu biasa digunakan di rumah. Ada juga yang dihiasi dengan renda atau manik-manik. Yang seperti ini bisa digunakan untuk bepergian. 
Celana pendek. Bagaimana pun desain ini selalu disukai di setiap waktu. Tidak membedakan cuaca. Busana ini bisa dipakai untuk tidur. Biasanya celana untuk tidur atau bersantai dilengkapi dengan karet di bagian pinggang supaya enak digunakan karena dapat menyesuaikan dengan pergerakan tubuh dan tidak membuat sesak. Namun juga memiliki kelemahan yaitu jika karetnya mulai kendor maka harus segera diganti, kalau tidak bisa-bisa melorot ketika dikenakan. 
Menurut fashion yang paling baru, bergaya di musim panas ditunjukkan dengan warna-warna yang cerah. Warna merah, kuning dan hijau bisa membuat anda tampak lebih ceria walaupun cuaca tidak dingin. Warna cerah memang paling banyak diminati dibandingkan warna gelap karena terkesan panas. Namun tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan warna gelap pada beberapa acara tertentu yang tidak mengharuskan anda berada di bawah sinar matahari terlalu lama. 
Corak yang paling mudah kita temui adalah gambar bunga dan tumbuhan. Hewan dan pemandangan laut juga banyak dipakai untuk menghiasi baju terusan atau kaos. Jika anda ingin mencoba tampilan yang lain, coba saja cari busana dengan desain garis atau kotak. Kita juga bisa memanfaatkan gambar tokoh kartun yang lucu serta motif polkadot yang selalu menarik perhatian.
Busana kembar atau seragam. Jenis ini juga sedang ngetrend di negara kita. Ini juga merupakan ide yang fresh. Kita bisa memesan kaos dengan motif yang sama persis untuk pasangan kita atau pun keluarga. Dapat juga dikenakan pada acara-acara pernikahan.  Baju kembar dipakai sebagai pertanda. Bagi orang yang melihatnya berarti akan berpikir bahwa orang yang mengenakan baju yang sama dengan kita pastilah mempunyai suatu hubungan dengan kita. Entah itu kerabat, keluarga atau teman kantor. Kaos seragam sudah banyak dipakai pada oraganisasi-organisasi yang ada di sekitar lingkungan kita. Sekaligus sebagai media untuk mengenalkan masyarakat dengan organisasi yang kita ikuti.
Sekarang anda bisa mendapatkan kaos yang sama persis dengan mudah. Kita juga bisa memesannya dalam jumlah banyak. Ukurannya pun bisa dipesan sesuai kebutuhan. Harganya pun relative terjangkau. Anda bisa memilih sendiri bahan kaos yang akan digunakan, maka pilihlah bahan yang memberi rasa dingin ketika dipakai.
Untuk aksesori pelengkapnya, kita bisa memakai kacamata. Gunakan kacamata yang sesuai dengan busana yang anda pakai. Jangan lupa untuk memilih kacamata hitam karena bisa melindungi mata dari sinar matahari yang menyengat. 
Untuk alas kaki yang cocok dengan gaya musim panas adalah sepatu flat atau tanpa hak dan juga sandal teplek. Model ini sangat sesuai dengan orang yang bersifat sporty dan santai. Sangat nyaman digunakan dan tidak membuat kaki menjadi lelah. Jangan takut penampilanmu terlihat jelek karena sekarang sandal dan sepatu flat sudah dihiasi dengan berbagai hiasan dan pernak-pernik lucu yang pastinya membuat kaki anda tetap terlihat modis. pada perempuan yang tidak bisa meninggalkan high heels bisa memilih model yang sederhana dan tidak terlalu tinggi.

No comments:

Post a Comment