Saturday, April 27, 2013

Kapan Kita Memakai Sandal Flat?



Di dunia ini kita bisa menemukan berbagai jenis sandal dan kegunaannya masing-masing. Begitu pula dengan sandal flat, kapan saja kita bisa memakainya? Setiap orang pasti punya pendapat tersendiri tentang benda ini. Ada yang suka karena kenyamanannya dan selalu menggunakannya dalam acara apapun. Ada yang bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan, sehingga mereka mempunyai beberapa pasang dengan model yang berbeda.

Perbedaan desain dan bahan baku membuat harganya juga bervariasi. Jika anda mencari yang harganya murah, kita tinggal pergi ke pasar. Di sana tersedia banyak sekali model yang bisa kita pilih,biasanya berkisar antara puluhan ribu saja, ada beberapa yang bisa mencapai ratusan ribu, itupun digunakan untuk acara tertentu, seperti pernikahan. Misalnya, anda ingin memesan untuk acara pernikahan supaya bisa sama dengan baju yang anda kenakan. Harganya pun otomatis akan lebih mahal dari desain lainnya karena tingkat kesulitannya pun berbeda.

Apalagi kalau kita memesan dengan bahan baku yang susah didapat. Misalnya anda ingin membuat desain yang sudah anda buat sendiri. Alasnya dari bahan kayu dan dikombinasikan dengan kulit asli. Bentuknya pun sedikit rumit, pasti si pembuat akan memberikan harga yang lebih tinggi. Bahan kulit asli memang diminati karena selain awet juga nyaman ketika dikenakan. Bahan ini cocok untuk dibuat menjadi alas kaki pria atau wanita. Sekarang sudah banyak yang menggunakn kulit sintetis sebagai pengganti yang asli karena lebih  murah dan lebih terjangkau walaupun kualitasnya sedikit di bawah yang asli.

Sandal flat sangat cocok dan nyaman bagi wanita yang aktif di berbagai acara. Pada acara santai ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Apalagi untuk berjalan-jalan, cari saja yang desainnya sederhana namun tidak kaku, dilengkapi dengan bantalan yang empuk, sehingga kaki tidak mudah lelah dan nyaman untuk berjalan jauh. Warnanya pun bermacam-macam, sesuaikan dengan busana yang akan kamu pakai.

Coba sesuaikan juga dengan ukuran dan bentuk kaki kamu. Kalau telapak kakimu itu melebar di bagian depan sebaiknya pakai yang desainnya selop atau yang terbuka pada bagian jarinya. Maka kakimu akan tampak rapi. Sebaliknya, jika kakimu itu terkesan ramping, kamu cocok untuk memakai model jepit. Dengan begini bentuk kakimu bisa terlihat. Tapi tidak ada yang mengharuskan desain apa yang wajib anda kenakan. Semua itu kembali pada kesukaan masing-masing individu.

Alas kaki ini juga bisa dipakai kapan pun bahkan saat acara yang lebih formal. Misalnya kita akan bertemu dengan rekanan atau teman bisnis dan membuat janji di sebuah rumah makan atau mall. Untuk kegiatan ini kita bisa pilih desain alas kaki teplek yang dikombinasikan dengan rok pendek dan blazer. Tapi bagi pria sebaiknya gunakan sepatu saja supaya terlihat rapi.

Pada acara pernikahan atau ulang tahun kita bisa memilih desain yang sedikit lebih mewah. Ingat ya, mewah bukan berarti mahal. Kamu bisa melihat dari pernak-pernik atau hiasan yang digunakan. Ada yang menggunakan mutiara imitasi yang dikombinasikan dengan bunga atau pita. Kalau suka yang lebih bling-bling, silakan pilih saja yang menggunakan batu-batuan yang bisa berkilau ketika terkena cahaya. Pasti akan tampak indah ketika dipakai. Anda akan terlihat cantik dan anggun walaupun tanpa higheels atau wedges. Jika anda memiliki postur tubuh yang tinggi, ini juga menjadi pilihan yang sangat cocok.

Terlebih lagi bagi yang memang tidak suka dengan hak tinggi, desain datar ini sangat pas untuk anda. Banyaknya variasi alas kaki yang bisa kita temukan dengan mudah membuat kita tidak perlu bingung memilih alas kaki yang sesuai dengan acara yang akan kita datangi.

Sandal flat memang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. kapan dan di mana saja, Para mahasiswi pun banyak yang terlihat memakainya ketika pergi ke kampus, tapi mungkin semestinya mereka lebih tepat untuk memakai sepatu. Alas kaki ini juga berhubungan erat dengan para lelaki karena hampir semua desain yang ditujukan untuk lelaki tidak menggunakan hak alias datar. 

Dalam penggunaannya kita juga harus mengerti tentang cara perawatannya supaya lebih awet dan tidak cepat rusak. Perhatikan juga waktu mengenakannya, usahakan supaya tidak basah terkena air hujan sehingga lem yang ada pada alas kaki tersebut tidak mudah mengelupas.

No comments:

Post a Comment