Wednesday, April 17, 2013

Tetap Tampil Gaya di Sekolah




Untuk tetap tampil gaya meskipun di sekolah bukanlah hal yang tidak boleh dilakukan oleh para remaja putri. Penampilan memang perlu kita jaga dimanapun kita berada karena kesan pertama yang tertanam di pikiran seseorang yang baru saja bertemu dengan kita adalah melalui tampilan luar. Kita tidak bisa memungkiri hal tersebut, untuk itu di mana pun tempatnya kita seharusnya selalu menjaga kerapian.

Sebagian orang tidak setuju jika para murid berdandan sebelum berangkat dari rumah. Menurut mereka kegiatan mereka di kelas adalah untuk belajar, bukan untuk fashion show, jadi tidak perlu berdandan. Memang kita tidak boleh dan tidak perlu berias terlalu berlebihan ketika akan menimba ilmu, tapi bukan berarti tidak sama sekali. Kita bisa berias diri seperlunya saja, sepanjang tidak menyalahi peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu cara-cara supaya tetap terlihat keren di depan teman-teman, simak ya.. tulisan singkat berikut :
  • Jangan tidur terlalu larut
Kalian sudah tahu kan , kalau tugas utama siswa adalah belajar? Jadi hendaknya kurangi kegiatan yang kiranya tidak ada hubungannya dengan tugas kalian sebagai siswa. Kerjakan tugas sesegera mungkin dan segeralah untuk tidur supaya bisa istirahat dengan cukup. Selain baik untuk kesehatan, tidur cepat bisa membuat wajah kita terlihat lebih fresh ketika bangun tidur, mata tidak tampak sayu dan lelah. Ini akan berpengaruh juga pada kegiatan belajar di kelas.
  • Mandi
Segeralah untuk pergi mandi supaya badan menjadi lebih segar dan menghilangkan rasa kantuk. Jangan sampai tidak mandi sebelum berangkat ke sekolah karena itu menunjukkan bahwa kamu pemalas dan tidak menjaga kebersihan. Pasti rasanya juga tidak nyaman jika kita belum mandi. Jangan lupa juga untuk menggosok gigi dan keramas.


  • Merias wajah
Berdandan bukan berarti harus menggunakan make up yang tebal dan menor. 
  1. Di sini, pertama tama bersihkan muka dengan menggunakan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit. 
  2. Gunakan pelembab yang mengandung SPF supaya bisa melindungimu dari sinar matahari. 
  3. Kemudian sapukan bedak, tipis saja yang penting merata. Pilih yang berwarna natural. 
  4. Supaya bibir tidak kering, gunakan lipgloss yang tidak berwarna.

  • Deodorant dan parfum
Untuk tampil gaya di sekoah, kedua hal ini sebisa mungkin jangan terlupakan. Di antara keduanya yang paling penting adalah deodorant karena mampu menjaga ketiak supaya tetap kering dan tidak basah. Selain itu bisa menghilangkan bau badan.

Untuk parfum, tidak semua orang menyukainya, jadi anda bisa memilih untuk memakainya atau tidak. Hati-hati wangi parfum yang terlalu menyengat jika bercampur dengan keringat malah akan menghasilkan bau yang kurang sedap. Jadi sebaiknya gunakan parfum yang baunya lembut dan tidak menyebar ke seluruh ruang kelas karena tujuan penggunaanya hanya untuk memberi kesan segar pada tubuh saja.
  • Rambut yang rapi.
Bagi cewek yang berhijab, maka rambut tidak perlu dipermasalahkan. Cukup gunakan kerudung yang biasa saja, tidak perlu terlalu rumit karena kita bukan pergi ke pesta. Pilih warna yang netral dan sesuai dengan seragam, biasanya guru sudah membuat peraturan tentang ini. Untuk yang tidak berjilbab, rambut yang digerai sudah cukup oke untuk kegiatan di kelas. Supaya tidak bosan, coba gunakan bando atau jepit yang sederhana. Yang penting jangan lupa untuk menyisirnya terlebih dahulu dan jangan gunakan jepit yang terlalu banyak. Jika rambut panjang membuatmu merasa gerah, kamu bisa mengikatnya dan gunakan kuncir yang lucu.
  • Seragam
Ini adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Sangat disarankan untuk memakai seragam sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Jangan seenaknya sendiri atau ikut-ikutan seperti sinetron di TV. Panjang rok harus sesuai, tidak boleh terlalu pendek,  baju yang harus dimasukkan juga harus dimasukkan. Gunakan ikat pinggang jika diperlukan. Jaga kebersihan seragam, jika warnanya putih, rajinlah mencucinya supaya warnanya tidak kusam. Ganti baju jika paling lama sudah 2 kali dipakai. Jika kain seragam dirasa kurang nyaman, kita boleh mencari kain sendiri dari bahan katun supaya enak dipakai dan menyerap keringat, warnanya lebih putih dan tidak tipis, sehingga kamu bisa tampil lebih keren.
  • Aksesori
Yang wajib kita bawa adalah tas,kaos kaki dan sepatu. Jaga kebersihannya supaya tetap terawat dan menunjang fashionmu. Pakailah sesuai dengan aturan yang ada. Misalkan dari segi warna. Jika pada hari tertentu diharuskan memakai sepatu warna hitam dan kaos kaki putih, ikuti saja. Jangan sok keren atau mencari sensasi dengan sengaja melanggar peraturan.

Aksesori lain misalnya jam tangan. Ini juga bermanfaat untuk melihat waktu ketika sedang ujian. Jadi tidak perlu bingung kalau di kelas tidak disediakan jam dinding.

Mudah kan untuk tetap tampil gaya di sekolah? Berdandan bukanlah hal yang dilarang sepanjang tidak melanggar peraturan dan tidak mengganggu kenyamanan lingkungan kita. Selamat berdandan ya girls…

No comments:

Post a Comment