Saturday, April 20, 2013

Gaya Cewek Tomboy


Buat cowok yang sedang mencari pacar, pasti punya kriteria masing-masing. Misalnya aja, baik, cantik, pengertian, setia, seksi, rambut panjang. Itu sih biasa… Pernah kepikiran untuk pacaran sama cewek dengan gaya yang tomboy? Wah, pastinya menarik untuk diperbincangkan. Ada cowok yang anti banget sama tipe gadis seperti ini. Ada juga yang bisa menerima apa adanya atas dasar cinta. Sebagian lagi mencoba merubahnya menjadi lebih feminine.

Sejumlah pria yang tidak suka dengan tipe ini menyatakan bahwa mereka tidak suka melihat tampilan luarnya. Kalau sudah tidak suka, mau bagaimanapun tetap tidak bisa diubah. Hal yang tertanam di benak mereka, perempuan itu harus berpenampilan layaknya perempuan, yang anggun dan lembut. Sebenarnya tipe gadis yang sedang kita bicarakan ini tidak semuanya yang berpenampilan ekstrim layaknya pria. Pasti ada alasan tersendiri kenapa mereka memilih menjadi seperti ini.

Satu hal penting yang harus kita mengerti, perilaku mirip laki-laki ini bukanlah suatu penyakit yang menjangkit kaum hawa. Ini hanya suatu bentuk tingkah laku yang muncul pada wanita yang mungkin disebabkan oleh berbagai faktor. Pertama, mungkin mereka hidup di antara saudara-saudaranya yang hampir semuanya adalah laki-laki. Karena setiap hari bergaul dengan mereka, maka perilakunya pun akan terpengaruh. Bicaranya yang mungkin lebih keras dan blak-blakan, model rambut yang pendek, sampai pakaian yang dikenakan.

Kedua, mungkin dia mengidolakan artis yang sering muncul di televisi. Karena berlebihan, sampai-sampai semua penampilannya juga diikuti. Atau karena sebuah peristiwa yang kurang mengenakkan yang pernah terjadi di masa lalu. Itu bisa menyebabkan mereka lebih suka penampilan mirip cowok supaya para lelaki segan untuk mendekatinya.

Tapi jangan salah, cewek tomboy itu asyik lho kalau diajak ngobrol. Mereka lebih tahu hal-hal yang berkaitan dengan laki-laki dibandingkan dengan wanita feminine. Jadi bisa nyambung saat diajak ngobrol tentang topik yang dekat dengan cowok, misalnya pertandingan bola tau band rock. Hanya saja ada yang bergaya ekstrim ada yang tidak.

Untuk yang ekstrim, akan langsung terlihat dari penampilan luarnya antara lain:
  • Rambut pendek.
Beberapa gadis ada yang suka memotong rambutnya sampai sangat pendek seperti Mita the virgin. Modelnya pun sangat beragam. Sebagian juga meggunakan gel rambut untuk menciptakan model yang berbeda.
  • Tanpa make up
Nah, ini hal yang sangat membedakan dengan gadis lainnya. Mereka umumnya tidak suka menggunakan bedak, apalagi make up lainnya seperti maskara atau lipstik. Yang sering mereka pakai malah pensil mata atau celak karena membuat mata terkesan lebih tajam. Karena tidak memakai make up malah membuat wajah mereka tampak natural sehingga kecantikannya pun terlihat alami, bukan karena riasan.
  • Kaos dan celana
Atribut ini menjadi kostum wajib yang paling sering digunakan. Mereka pasti tidak suka dengan dress atau gaun yang digilai oleh gadis biasa. Celana yang suka dipakai biasanya celana jeans, untuk mode celana pendek mereka akan memilih desain yang lebih ditujukan untuk laki-laki karena akan merasa keren dengan dandanan seperti ini.
  • Sandal teplek atau sepatu kets
Jarang melihat kan, wanita bertipe ini memakai wedges atau high heels? Kebanyakan akan memilih sandal tanpa hak sama sekali atau sepatu kets. Sepatu kets pada dasarnya disukai siapa saja tapi modelnya pun berbeda-beda. Kenyamanannya menjadi daya tarik besar sehingga orang banyak memilihnya.
  • Aksesori
Hampir sama dengan wanita pada umumnya, gadis macho juga suka pakai aksesoris, tapi dengan bentuk yang lebih ke arah laki-laki. Misalnya gelang, mereka tidak akan mau memakai yang dihiasi dengan manik-manik atau batu-batu yang terkesan blink-blink.. Warna-warna hitam banyak mereka sukai.

Pada cewek tomboy yang tidak terlalu ekstrim, mereka masih suka dengan gaya yang masih ada sentuhan femininnya. Masih suka dengan rambut panjang, walaupun lebih banyak dikuncir kuda. Masih suka memakai t-shirt dengan model yang disukai wanita kebanyakan. Bahkan masih ada yang mau untuk memakai rok. Cantik kan? Jadi jangan langsung menganggap remeh pada para wanita dengan tampilan seperti cowok. Kenali mereka lebih dalam, tampilan mereka itu lambat laun juga akan berubah dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman.

No comments:

Post a Comment