Sunday, April 21, 2013

Tetap Gaya Tanpa Benda Branded



Ladies.. ada yang perlu kita tahu ketika sedang memilih busana. Mungkin di antara kamu bangga bisa membeli barang-barang bermerek yang harganya minta ampun mahalnya. Memang ada yang beranggapan gayanya nggak oke kalau belum memakai barang branded. Kebayang kan, berapa budget yang harus dihabiskan untuk membelinya?

Memang tidak ada yang melarang jika anda ingin berbelanja kebutuhan fashion yang dibandrol dengan harga yang tidak murah kalau memang anda seorang yang berkecukupan dan mempunyai dompet tebal. Tapi apa nggak sayang kalau uang yang kita cari dengan susah payah Cuma dihabiskan untuk membeli benda seperti ini? Yaa,, kalau namanya sudah hobi sih,, pasti susah, tapi tidak ada salahnya untuk belajar berhemat. Uangnya kan bisa ditabung atau digunakan untuk keperluan lain yang lebih mendatangkan manfaat.

Satu hal yang perlu kita cermati, barang dengan harga yang miring tidak semuanya berkualitas buruk, tinggal ketelitian kita sendiri ketika memilihnya. Selain itu modelnya pun juga tidak kalah seru dengan yang mahal. Para produsen yang memproduksi busana yang terjangkau pastinya selalu mengikuti perkembangan fashion dari waktu ke waktu, jadi kita nggak perlu khawatir ketinggalan zaman.

Busana-busana yang bisa kita dapatkan dengan harga miring ini akan tampak mewah dipakai jika kita tetap tampil percaya diri ketika memakainya. Tidak perlu malu atau takut teman-teman tahu kalau bajumu itu harganya murah, kamu malah harus menunjukkan bahwa kita tetap bisa tampil menawan walau yang kita pakai bukan barang yang dijual dengan harga tinggi. Jadi sahabat-sahabatmu bisa menjadikanmu sebagai contoh, dan mungkin saja kamu bisa menjadi trendsetter yang keren.
Kemudian kita harus tahu juga cara memadupadankan busana yang mungkin hanya dipandang sebelah mata oleh orang-orang berduit ini, sehingga bisa tetap gaya walaupun tanpa benda branded dan tidak kalah dengan merek terkenal. Berikut ini saya punya beberapa trik sederhana yang mungkin bisa membantu kamu semua dalam berbusana.
  • Cocokkan dengan jenis kegiatan
Dengan memperhatikan jenis kegiatan yang akan kamu datangi, ketika bisa memikirkan busana yang sesuai. Jangan sampai salah kostum. Nanti bisa jadi bahan tertawaan semua tamu yang datang.
  • Bahan pakaian
Bahan yang dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan pakaian sudah tentu akan berpengaruh besar terhadap kenyamanannya ketika dipakai. Makanya ya ladies, waktu kita sedang memilih baju di toko, pegang bagian luar dan dalamnya, rasakan dengan tanganmu apakah bahannya terasa lembut, kasar atau halus, bisa menyerap keringat atau tidak. Periksa juga kesempurnaan jahitannya, ada yang kancingnya lepas, jahitannya kurang dan sebagainya. Si penjual juga tidak akan marah kok kalau kita memeriksa baju yang akan kita beli.
  • Warna
Harga murah terkadang juga mempengaruhi corak dan warna pada pakaian. Banyak barang yang didesain dalam berbagai warna namun tampak norak. Sebenarnya norak atau tidak itu relatif, tergantung pada si pemakai. Tapi pastinya kalian bisa membedakan sendiri kan mana yang tampak seperti barang mahal, mana yang terkesan murahan.
  • Ukuran
Dalam model apapun, ukuran menjadi tolok ukur utama saat kita membeli baju. Di butik-butik kesayangan anda pasti disediakan kamar pas, manfaatkan fasilitas itu untuk mencoba busana yang akan dibeli.
  • Cari panduan berbusana
Supaya lebih sempurna dalam berpenampilan kita juga butuh beberapa sumber bagus yang bisa kita jadikan patokan. Yang paling mudah, pergi saja ke pusat perbelanjaan yang menjula berbagai macam barang yang bermerek mahal. Tidak perlu beli, cukup melihat-lihat model yang sedang ngetrend saja. Lumayan kan, tambah wawasan kamu tentang fashion. Lalu kamu tinggal melanjutkan perjalananmu ke pertokoan yang lebih terjangkau dan mencari model seperti yang sudah kamu lihat, walaupun tidak sama persis, pasti ada yang mirip.

Buka internet sebelum berbelanja. Ini juga cara yang mudah untuk melihat model baju yang terbaru. Di sini kamu juga bisa tahu pakaian yang banyak dipakai oleh para artis baik di dalam maupun luar negeri.

Cara selanjutnya melalui majalah fashion atau televisi. Di situ pasti banyak model baju terbaru yang paling digemari oleh para remaja dan wanita.

Dengan berbagai panduan yang kamu punya akan menambah wawasan kita tentang cara berbusana. Langkah berikutnya tergantung kepintaran kita sendiri dalam menentukan baju yang pantas kita kenakan dan yang tidak dan kelihaian untuk memilih busana bagus dengan harga miring. Dengan beberapa cara ini kita bisa tetap bergaya yanpa harus membeli barang branded. Pasti banyak uang yang bisa kita simpan. Selamat mencoba ya ladies..

No comments:

Post a Comment