Thursday, April 11, 2013

Tips Merawat Sepatu Hak tinggi


Sepatu hak tinggi sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dari pelajar, mahasiswa, wanita kantoran, selebriti bahkan ibu rumah tangga pun mengenal sepatu hak tinggi. Wanita bertubuh mungil umumnya menyukai desain sepatu ini karena haknya yang tinggi mampu membuat mereka menjadi lebih tinggi. Tidak terbatas pada tubuh yang mungil, para model yang bertubuh tinggi semampai juga suka dengan sepatu ini. Kesan anggun dan feminine mampu diciptakan ketika kita memakainya.

Sepatu hak tinggi yang biasa disebut high heels ini memang bisa digunakan pada berbagai acara. Sehingga menjadi pilihan favorit bagi para wanita. Setiap wanita biasanya memiliki lebih dari sepasang atau dua pasang sepatu. Bahkan ada juga yang hobi untuk mengkoleksinya. Mereka dapat memiliki puluhan pasang sepatu. Tentunya anda tidak mau jika sepatu koleksi anda tidak terawat dengan baik dan akhirnya rusak. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat sepatu hak tinggi:

  • Sebelum memakai sepatu kita harus membersihkan kaki kita terebih dahulu. Bersihkan kaki dari semua kotoran dan keringat yang menempel supaya tidak membuat sepatu menjadi bau atau kotor.
  • Setelah anda menggunakan sepatu dan akan menyimpannya, anda harus membersihkannya terlebih dahulu. Kita bisa membersihkannya dengan air hangat dan gunakan kain yang lembut supaya tidak merusak bagian luar sepatu. Anda harus mengelap sepatu itu hingga kering , jika tidak kelembaban pada sepatu itu akan memicu timbulnya jamur.
  • Dalam perawatan sepatu hak tinggi, kita bisa mengoleskan sedikit hand body pada sepatu. Anda juga bisa membeli pelembab khusus yang banyak dijual di pasaran.
  • Hendaknya anda jangan memakai sepatu yang sama setiap hari secara terus menerus. Penggunaan yang terlalu sering akan membuat high heels mudah rusak. Sebaiknya anda memiliki setidaknya dua pasang sepatu jika keseharian anda mengharuskan untuk memakai heels. 
  • Jangan memaksakan untuk memakai sepatu hak tinggi jika anda menghadiri acara yang diadakan di luar ruangan, misalnya seperti di lapangan. Selain dapat merusak sepatu pasti akan mengganggu kenyamanan anda.
  • Ketika musim penghujan tiba dan anda harus bepergian dengan heels, sebaiknya anda membawa sandal karena beberapa sepatu pasti tidak tahan jika terlalu sering terkena air. Lem dan kulit sepatu akan mudah mengelupas.
  • Ketika akan menyimpan sepatu ke dalam kotak, gunakanlah gel silica yang bisa menjaga kelembaban di dalam kotak sepatu.
  • Secara berkala usahakan untuk mengeluarkan sepatu dari kotaknya. Dengan cara ini kita juga bisa mengecek keadaan sepatu. Apakah ada jamur dan kotoran atau tidak. Jika memang terdapat jamur dan kotoran, kita harus segera membersihkannya.
  • Jika anda suka menyimpan sepatu dalam rak terbuka, ini juga merupakan sebuah ide bagus karena rak terbuka tidak menyebabkan sepatu menjadi lembab sehingga jamur tidak mudah datang.
  • Selalu cek tutup hak di bagian bawah hak. Jika sudah tipis, gantilah dengan segera supaya tidak mengganggu kenyamanan anda saat memakainya. 
  • Jika anda merasa sol sepatu sangat licin, maka anda bisa menambahkan karet pada alas sepatu anda. Mintalah bantuan tukang sol untuk mengerjakannya.
  • Jika anda mempunyai koleksi sepatu hak tinggi yang cukup banyak, anda bisa membuat rak sepatu khusus yang terbuat dari bahan kaca. Kemudian tata setiap pasang sepatu di rak tersebut. Dengan begitu anda bisa memilih sepatu yang hendak dipakai secara leluasa.
Merawat sepatu hak tinggi memang bukan pekerjaan sulit, tetapi juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Ketekunan dan kerajinan sangat diperlukan supaya sepatu kesayangan kita tidak rusak. Setiap sepatu dengan bahan yang berbeda akan memerlukan perawatan yang berbeda pula.

4 comments:

  1. bagus ka artikelnya,sukses terus yaa ka buat semuanya :DD

    http://www.kaospolos.com

    grosir kaos polos termurah bergaransi

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.rawatweb.com

    ReplyDelete
  2. salam kenal..
    Tpisnya sangat menarik dan bisa di coba...
    oya klo untuk memcegah kaki agar tidak mudah lecet saat menakai hak tinggi kita harus pakai kaos kaki wanita juga ya...
    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  3. hai sista,, tips sangat bagus dan bermanfaat,,
    btw, kaos kaki muslimah apakah masih trend di tahun ini?

    ReplyDelete
  4. salam kenal ...
    ternyata untuk merawat sepatu kita harus tahu sepatu itu bahan apa ya....karena jenis bahan pembuatan sepatu itu sangat dalam proses perawatan nya..
    dan kalau untuk tren kaos kaki wanita ya sesuai kesukaan pemakainnya

    ReplyDelete