Tuesday, April 16, 2013

Mix and Match Baju Pria



Mix and match baju pada fashion para pria bukanlah hal yang jarang. Malahan mereka lebih sering melakukannya daripada wanita karena lebih terkesan simpel dalam berpakaian serta tidak ribet. Ini adalah satu trik yang sangat baik supaya pilihan anda dalam berbusana akan bertambah banyak. Tentunya penampilan orang yang satu dengan lainnya akan berbeda, umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti usia, pekerjaan, kepribadian serta kelas sosial.

Kenapa kelas sosial dan pekerjaan bisa memberikan pengaruh yang besar? Coba saja perhatikan, orang-orang yang bekerja di kantor tidak mungkin hanya mengenakan kaos oblong dan celana pendek. Pasti mereka memakai setidaknya hem, celana panjang, ikat pinggang serta dasi. Bagi yang jabatannya lebih tinggi akan melengkapi penampilannya dengan jas. Jas pun terdiri dari berbagai jenis dengan berbagai harga pula. Untuk pekerjaan seperti sopir dan kernet bis umum biasanya hanya memakai kaos dan celana panjang.

Beberapa hal yang sering mereka perhatikan dalam berpenampilan di antaranya :
  • Ukuran yang pas
Setiap orang pastinya akan senang jika pakaian yang dipakainya tampak bagus. Ini tidak lepas dari ukurannya yang pas. Memang terkadang sulit menemukan ukuran yang tepat dengan bentuk tubuh kita, namun jika berhasil pasti akan menghasilkan tampilan yang menarik.
  • Aksesori tambahan
Tidak hanya wanita saja yang boleh memakai berbagai aksesori yang bermacam-macam jenisnya itu. Laki-laki pun bisa, tapi tidak semua yang dipakai wanita bisa dipakai oleh pria. Yang biasa digunakan adalah sabuk, jam tangan, topi dan kacamata.  Pada beberapa kesempatan penggunaanya bisa sangat menunjang penampilan. Misanya ketika memakai topi jenis baseball akan membuat mereka tampak lebih macho. Penggunaan kacatama bisa terkesan lebih keren, dan sebagainya.
  • Disesuaikan dengan acara
Sama seperti kaum hawa, pakaian laki-laki juga harus tepat. Tidak mungkin pergi di acara pernikahan hanya dengan mengenakan celana pendek dan sandal. Anda juga pasti tidak ingin menjadi bahan candaan para tamu yang hadir hanya karena kostum yang anda gunakan tidak pada tempatnya. Anda juga akan merasa malu.
  • Model yang mengikuti zaman
Anda juga tidak mau kan kalau dibilang jadul? Maka kita harus selalu memperhatikan perkembangan fashion. Mix and match ini juga bertujuan supaya kita tetap up to date tanpa harus selalu membeli pakaian yang baru.
  • Menjaga kerapian dan kebersihan
Dua hal tersebut menjadi kunci utama dalam penampilan laki-laki karena untuk kegiatan sehari-hari tidak memakai make-up. Mungkin ada beberapa kegiatan atau acara tertentu yang memang mengharuskan mereka memakainya. Itu pun kebanyakan berkaitan dengan dunia hiburan. Selebihnya hanya cukup menjaga kebersihan badan dan pakaian yang dipakai. Contohnya mudah saja, ketika kita melihat seorang cowok yang berpakaian sangat tidak rapi pasti akan malas untuk mengamatinya apalagi berkenalan. Baju yang kusut, kotor model yang tidak sesuai adalah hal yang sangat penting untuk dipikirkan supaya tidak merusak image anda.
 
Beberapa cara yang sering dilakukan lelaki untuk berbusana adalah :
  • Memadukan bawahan yang berwarna gelap atau netral dengan atasan dengan berbagai warna. Bawahan hitam atau coklat gelap adalah warna yang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan semua warna.
  • Model baju harus tetap disesuaikan dengan bentuk tubuh, Untuk yang berperut besar jangan pernah memakai kaos-kaos ketat yang menonjolkan perut anda yang besar. Untuk keseharian gunakan saja kaos yang longgar.  Untuk bawahan pakailah celana yang nyaman dan tidak terasa sesak.
  • Celana pendek bisa dipakai pada acara yang bertema santai. Untuk sekedar berjalan-jalan model ini juga sangat sesuai. Anda bisa mengenakan atasan kaos atau hem dan mengkombinasikan antara keduanya. Mereka juga sering menyempurnakan gayanya dengan memakai jaket.
  • Saat bepergian ke acara resmi, pakai saja celana kain dengan warna gelap dan atasan hem, jas atau batik. 

Mix and match adalah cara yang sangat menarik untuk mendapatkan busana baru yang mengikuti perkembangan zaman tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk membelinya.

No comments:

Post a Comment