Saturday, April 13, 2013

Deddy Corbuzier, Unik dengan Warna Hitam


Profil yang akan kita bahas saat ini adalah seorang pesulap hebat dari Indonesia yang beken dengan nama Deddy Corbuzier. Pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini lahir pada 28 Desember 1976. Kemahirannya dalam bermain sulap berhasil mengantarkan dirinya sebagai seorang mentalist dan pada tahun 2010 mendapat penghargaan sebagai International Best Mentalist. Karena mulai banyak pesulap yang bermunculan di Indonesia, Deddy mencoba untuk mencari strategi lain dengan menjadi pembawa acara pada talk show di salah satu stasiun televisi. Dia berhasil membawa acaranya itu menjadi disukai oleh masyarakat dan kemudian dia mencoba untuk menjadi juri di suatu ajang pencarian bakat yang juga ditayangkan di TV. Dari usahanya ini kiprah Deddy di dunia hiburan semakin dikenal.

Gaya unik yang juga menjadi ciri utama master mentalist ini adalah dia selalu berpakaian dengan menggunakan warna hitam. Gaya busana Deddy sempat mengalami perubahan namun tetap tidak meninggalkan warna favoritnya. Magician ini sangat terinspirasi dari seorang pesulap yang namanya telah melegenda yaitu Max Maven. Karena sangat mengidolakannya, maka dia pun membuat penampilannya mirip seperti idolanya itu. Dia menggunakan warna hitam pada mata sampai lingkar matanya. Jenggot dan kumisnya dibentuk sangat mirip dengan Max Maven. Kemudian kita akan berbicara tentang model rambutnya yang sangat menarik. Bagian depan botak tetapi menyisakan sedikit rambut dengan bentuk yang unik sedangkan bagian belakangnya dibiarkan panjang dan dikuncir. Pada beberapa kesempatan, dia juga pernah mengubah penampilannya menjadi seperti seorang kaisar serta pernah berpakaian seperti drakula.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, dalam berbagai kesempatan Deddy selalu mengenakan pakaian berwarna hitam. Walaupun dengan model baju yang berbeda. Terkadang dia memakai kaos, kemeja dan jas, tentunya dengan bawahan celana panjang hitam. Pada satu kesempatan dia pernah diminta untuk memakai busana serba putih, yaitu saat dia berperan dalam iklan detergen. Ini merupakan hal langka bagi style Deddy.

Dari beberapa gaya berpakaian Deddy Corbuzier, dia mendapatkan komentar dari para penggemarnya. Ada yang mengatakan bahwa gayanya terlalu meniru gaya pesulap lain. Ada juga yang mengatakan bahwa Deddy sebenarnya selalu mencoba untuk membuat karakter tersendiri untuk penampilannya.

Sekarang, Deddy Corbuzier sudah memiliki penampilan baru dan fresh. Dia mencukur habis seluruh rambutnya alias “botak”. Kemudian tidak lagi menggunakan make up hitam tebal di matanya. Dia hanya menebalkan bagian alisnya saja. Terkadang dia memelihara jenggotnya dan membentuknya dengan model yang unik. Tapi dia juga sering mencukur bersih jenggotnya itu. Postur tubuhnya pun kini terlihat lebih langsing daripada sebelumnya.

Selain terkenal unik dalam berpakaian, deddy juga sangat dikenal orang sebagai orang yang selalu bicara apa adanya atau tanpa basa-basi. Beberapa artis yang pernah diundang di acaranya juga pernah protes atas sikapnya itu. Tapi di sisi lain, kini cara berbicaranya ini menjadi ciri khas bagi Deddy. Kalau anda masih ingat, pada saat dia bermain sulap di atas panggung, dia suka mengucapkan kata yang sekarang menjadi trend. Kata-kata itu adalah “konsentrasi” dan “tatap mata saya”.

Begitulah kita mengenal seorang Deddy Corbuzier. Segala sesuatu tentang cara berpakaian sampai cara berbicara nya mampu menarik minat para penggemarnya. Dia selalu berusaha untuk membuat karakteristik supaya terdapat perbedaan antara dirinya dan pesulap lain. Perubahan penampilannya pun bertujuan supaya dia selalu dapat bersaing dengan para pesulap muda yang mulai bermunculan.

No comments:

Post a Comment