Thursday, May 9, 2013

6 Kesalahan Berbusana pada Wanita



6 Kesalahan berbusana pada wanita dapat berakibat fatal pada penampilan mereka. Yang tadinya ingin tampil paling cantik dari lainnya malah menjadi bahan ejekan teman-temannya. Pasti sangat malu jika mereka mengejek anda di depan umum.

Sayangnya sebagian besar dari mereka tidak sadar bahwa busana yang dipakainya itu tidak pas sehingga orang lain yang melihatnya juga merasa tidak cocok. Maka sebaiknya anda bertanya kepada kerabat atau orang di rumah sebelum bepergian supaya mereka bisa menilai apakah busana itu bagus di tubuh anda atau tidak.

Sebagian pengamat fashion mengatakan, buruknya cara wanita berpakaian itu karena tidak sesuai dengan acara atau tempat yang didatanginya. Mereka tidak bisa mencocokkan jenis dan model baju dengan tema acaranya. 

Berikut ini adalah contoh kejadian yang banyak terjadi di sekitar kita :
  • Banyak perempuan yang memakai pakaian terlalu ketat. Mereka bermaksud untuk memperlihatkan lekuk tubuh yang dimilikinya. Tetapi pakaian seperti ini tidak sesuai untuk perempuan yang memiliki tubuh gemuk.  Postur seperti ini pasti memiliki lemak di beberapa bagian yang akan tampak jelek jika anda memakai pakaian ketat. Seharusnya mereka berusaha untuk menutupinya dengan memakai pakaian yang lebih longgar. Karena tidak semua orang suka melihat perempuan yang memakai baju terlalu ketat dan dinilai kurang rapi.
  • Kesalahan berbusana yang sering dilakukan wanita selanjutnya adalah memakai rok mini ketika berjalan-jalan di mall. Selain rok mini penggunaan celana pendek seperti hot pans juga dirasa kurang pantas menurut budaya kita. Ukuran yang terlalu pendek membuat sebagian besar paha terlihat dengan jelas. Hal ini pasti memunculkan komentar-komentar negatif dari orang di sekelilingnya. Memakai pakaian mini juga membuat ruang gerak anda cukup terbatas, anda tidak bisa duduk dengan leluasa. Begitu juga saat akan mencoba sepatu atau sandal yang mengharuskan anda untuk jongkok atau membungkuk, di sini pasti anda akan merasa kerepotan.
  • Jika anda memiliki payudara yang besar, sebaiknya gunakan kaos yang sedikit longgar dan tidak berkerah turtle. Ini dapat menyamarkan bentuknya yang besar sehingga anda juga akan merasa lebih nyaman. Tapi beberapa orang malah memilih memakai baju yang rendah di bagian dada bahkan sampai terlihat belahan dada. Kalau baju ini memang didesain untuk keperluan fashion show, tidak akan menjadi masalah, desainer pasti memiliki alasan tersendiri untuk membuat model seperti itu. Namun model ini sangat tidak pas jika anda memakainya saat pergi ke mall.
  • Memakai baju kemben dengan memperlihatkan tali bra. Pasti orang yang melihatnya akan merasa risih melihat pemandangan ini. Sebaiknya anda menyembunyikan tali tersebut dengan menggunakan bra yang talinya dapat dilepas atau memakai jenis strapless.
  • Memakai bawahan yang terlalu tipis dan berwarna terang sehingga bentuk celana dalam dapat terlihat dari luar, apalagi jika warna celana dalam lebih terang dan mencolok. Jika anda harus memakainya maka carilah baju atau kaos yang bagian bawahnya panjang sehingga bisa menutup sampai bagian bokong. Jika tidak ada, lebih baik anda memakai celana yang lain.
  • Perempuan yang berpinggul besar sebaiknya memakai rok panjang yang berbentuk A-line, bukan celana pensil yang sangat memperlihatkan bentuk kaki. Kalau ingin memakai celana panjang maka carilah yang berdesain pipa, lurus dari atas sampai bawah. Model ini dapat menyeimbangkan ukuran pinggul yang besar dengan bagian bawah yang kecil.
6 kesalahan berbusana pada wanita dapat dihindari jika mereka lebih mengenal jenis dan bentuk tubuh masing-masing. Dengan mengenalnya lebih dekat, kita tidak boleh memaksakan untuk mengenakan desain yang memang tidak sesuai karena membuat tampilan menjadi semakin kacau.

No comments:

Post a Comment